rangkaian listrik ‘lampu plip-plop’

rangkaian lampu plip-plop

bahan-bahan :

-Resistor

-Led

- E1co

- Transistor C1815,BC547

-Kancing Baterai

-Baterai

-Papan PCB lubang

-Saklar

Rangkaian ini dengan modal yang sederhana yaitu, hanya Rp.14.000,-

dengan rincian:

-Resistor = 100

-Led=1000

- E1co=1000

- Transistor C1815,BC547=1000

-Kancing Baterai 9 V=2000

-Baterai=9000

-Papan PCB lubang=2500

-Saklar=3000

cara kerja lampu plip-plop

Dari transistor ke saklar elektronik-arus(dari baterai) ke resistor-resistor  ke Elco(elco menyimpan arus)-elco  memberi arus kepada kaki emitor secara bergantian (hal ini yangmembuat rangkaian bisa berkedip secara bergantian) setelah itu arus kembali lagi ke baterai.

semoga hasil kerja saya berguna buat kalian semua.

terima kasih :)

About these ads

16 Komentar (+add yours?)

  1. aditya
    Nov 11, 2010 @ 02:56:22

    bisa liat rangkaian nya gak mas..?
    sambungan-sambungannya..aku masih awam…tolong pencerahannya..

  2. dodykurniawan
    Jan 19, 2011 @ 05:19:07

    rangkaian flip-flop

  3. Rizky Novandy
    Feb 15, 2011 @ 03:23:56

    kalo rangkaian lampu lednya Dimana aja masangnya,
    trus resistor transistor sama kapasitornya tuh,
    ga ngeti????????

  4. Anonymous
    Okt 05, 2011 @ 12:30:33

    wew kren mou bnget tuh blajar aku nak elCom ….

  5. Anonymous
    Okt 05, 2011 @ 12:31:33

    besok aku di suruh bikin plip plop nihhh

  6. ronie
    Des 03, 2011 @ 04:38:38

    q koq belum mengerti tentang positif negatifnya di kasih mana?

  7. Samsul Boby Outsiders
    Des 06, 2011 @ 02:52:57

    q blum engeti banyak tentang elektronik

  8. hendra
    Mar 04, 2012 @ 01:12:10

    it’s ok …….

  9. ferdi
    Mar 06, 2012 @ 09:01:00

    wah bagus banggggggggettttt deh
    terimakasih!

  10. diiana
    Mar 11, 2012 @ 13:34:29

    Wow payah bangedt lampunya ..
    trkadangg adda yang gabisaa hidup lampunyaa.. :(

  11. Anonymous
    Mei 15, 2012 @ 02:41:57

    THANKS YAAAAAAAAA

  12. riyan
    Jun 11, 2012 @ 11:04:49

    saya masih bingung cara untuk ngerangkainya…???

  13. Ierham Zulfikar
    Sep 09, 2012 @ 02:18:21

    Makasih ya infonya..
    Its easy, Noot baad.. (y)
    Ternyata modalnya hanya 14ribu aja .. hahahaha :D
    Good Job!
    I Like It !!

  14. welly
    Nov 12, 2012 @ 14:15:32

    gmna cra masang nya???ini buat tgas pacar sya…??jdi tlong diksih tw cara’ ny yah

  15. Anonymous
    Agu 21, 2013 @ 16:07:07

    Nya sami aduh lier

  16. War
    Jan 17, 2014 @ 12:48:18

    Nu Kitu wae lier kumaha rek bisa jou

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: