Termodinamika dalam Ekonomi

Termodinamika dalam  Ekonomi

Hukum pertama termodinamika menyatakan bahwa untuk setiap proses,apabila kalor Q diberikan kepada sistem dan  sistem melakukan usaha W,maka akan terjadi perubahan energi dalam

Q= ΔU +W

Perjanjian tanda untuk Q dan W adalah sebagai berikut:

W(+) jika system melakukan usaha terhadap lingkungan dan bertanda(-) jika sistem menerima sistem dari luar lingkungan .  Q (+) jika sistem menerima kalor dari lingkungan dan bertanda (-) jika system memberikan kalor kepada lingkungan.

Perubahan energi hanya bergantung pada keadaan awal dan keadaan akhir,dan tidak bergantung pada proses bagaimana keadaan sistem berubah.

Untuk Termodinamika Ekonomi

Dalam kegiatan sehari-hari banyak hal yang tanpa kita sadari adalah contoh dari termodinamika kehidupan,lebih spesifiknya Ekonomi

Seorang pengusaha misalnya menjalin kerja sama dengan seorang wirausaha,dia menanamkan modalnya kepada wirausaha itu untuk dikembangkan (dalam hal ini apabila kalor Q diberikan kepada system) dan wirausaha itu dapat menjalankan usahanya dengan baik maka dia bisa mendapat untung dan sukses (sistem melakukan usaha W) setelah berhasil wirausaha itu dapat menjalankan usahanya tanpa bantuan modal dari orang lain(maka akan terjadi perubahan energi dalam).

Contoh lain jika kita belanja kebutuhan sehari-hari dipasar,kita membeli ayam di pasar dengan harga yang murah dan terjangkau beda halnya dengan kita berbelanja ayam di sebuah supermarket disana ayam sudah di bungkus jadi susah untuk kita memilihnya dan harganya pun relative mahal. Jadi,sistem yang menerima kalor dari lingkungan bernilai positif dibandingkan sistem yang memberikan kalor kepada lingkungan.

festival budaya isen mulang

kegiatan pameran atau expo yang diadakan pada tanggal 19-24 mei kegiatan yang sedang berlangsung saat ini itu merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanaka dalam rangka ulang tahun Kalteng . Tahun ini Kalteng sudah menginjak 54 tahun. Expo itu sendiri merupakan sebuah rangkaian pameran dimana setiap Provinsi di Indonesia datang dan memamerkan hasil dari budaya nya masing-masing.
Sama halnya Kalimantan Tengah sebagai Tuan rumah dari expo ini ,memamerkan semua SDA yang merupakan daya tarik dan ciri dari provinsi itu sendiri,contohnya saja Kalteng merupakan penghasil rotan maka banyak tas-tas yang sudah di modifikasi mengikuti
gaya atau trend saat ini tetapi tetap dengan bahan utamanya rotan,ada juga kayu karena kalteng memiliki hutan yang sangat banyak dan juga merupakan paru-paru dunia maka orang setempat menggunakan SDA itu untuk membantu membuat peralatan kehidupan contohnya saja: kursi,meja,cobek,talanan dll. lalu ada juga karet,karet ini meskipun bau tetapi memiliki daya jual yang cukup tinggi biasanya masyarakat lokal membuat karet untuk menjadi cendramata,tempat alat tulis.

Dengan berkunjung ke pameran tersebut kita bisa melihat begitu banyaknya kebudayaan dan hasil kerajinan tangan daerah sendiri juga daerah orang lain.jangan lewatkan juga festival budayanya😀


festival budaya isen mulang

Terobosan Baru Belajar Fisika

Terobosan baru belajar fisika

Dari hari senin,28 maret 2011 kemaren kelas Ipa 4 (cs) udah nyoba belajar menggunakan LAN MESSENGER  cumin baru hari ini selasa,29 maret 2011 seluruh siswa menggunakan laptop masing-masing .

Belajar degan menggunakan LAN MESSENGER ini merupakan terobosan baru dalam kegiatan belajar-mengajar fisika,metode ini di ciptakan oleh guru fisika kita Pak Rudy.

Asyik deh kalo satu kelas pakai LAN MESSENGER ini kaya tadi aja semua pada konsen ke laptop masing-masing.hikmahnya buat kelas adalah”kelas jadi tenang gak ada yang ribut” .

Kalo belajarnya seperti ini buat aku belajarnya jadi gak bosan,soalnnya bisa bagi-bagi info kaya bagi-bagi kode-kode buat emots .

 

ini ada sebagian kode :

🙂 ,😦 ,:P,😯 ,%-) ,

<kiss> ,<fuck> ,<beer>,<drink>,<elo>,<yo> untuk yang lainnnya silahkan ketik//emots lalu akan muncil di chat LAN anda berbagai kode untuk emots.

 

bye bye😀

Mitos dan Fakta Makanan Bagi Kulit

Semua dari kita pasti ingin punya kuit yang baik kan, entah itu cewek atau cowok . Kebanyakan sih cewek yang selalu jaga kulitnya biar tetap putih bersih ,sehat dan bernutrisi.

Tau gak ada beberapa mitos & fakta untuk kesehatan kulit kita terutama lewat makanan yang kita konsumsi .bila makanan yang kita konsumsi itu tepat ,kulit akan sehat bila tidak maka akan berakibat buruk tuh bagi kulit. Percaya gak sampai sekarang nih mitos seputar makanan yangbermanfaat masih di percaya sampai saai ini lohhh😀

Penasaran apa aja mitos dan makanannya???

cekidot😀

Yang pertama makanan berlemak

Makanan berlemak

Mitos : makanan berlemak tidak baik bagi kulit karena dapat menimbulkan ganggun pada kulit.

Fakta : ini hanya berlaku untuk lemak jenuh aja bukan untuk semua jenis lemak. Kalo kita kebanyakan makan lemak jenuh yang biasanya biaas ditemukan pada makanan olahan dan junk food dapat menyebabkan peningkatan produksi sebum dan juga menyebabkan timbulnya jerawat.

Lemak tak jenuh yang terkadung dalam minyak zaitun dan asam lemak omega-3 yang biasa ada dalam ikan ,walnut dan alpukat justru baik untuk kulit dan membantu penyerapan nutrisi penting kaya vitamin A,D,E dan K

Yang kedua Cokelat

Cokelat

Mitos : konsumsi cokelat belebihan bias menyebabkan jerawatan .

Fakta : ini hanya setengah benar .kesalahan sebenarnya belum tentu pada coklatnya tapi bias jadi pada gula dan lemak jenuh yang terkandung pada kebanyakan produk cokelat batangan yang lezat itu.

Bahkan ,cokelat dalam bentuknya yang paling gelap danmurni sekalipun memiliki sifat antioksidan yang sebenarnya cukup baik bagi tubuh kita.

Kadar gula dan lemak jenuh pada cokelat batang permen serta makanan manis lainnya (bukan cokelatnya ya ) itulah yang berdampak buruk.

Sebab,itu tidak hanya meningkatkan produksi sebum yang menyebabkan jerawat tapi juga mengurangi kadar kolagen dan elastin kulit dan menyebabkan kulit berbintik-bintik dan mengeriput.

Yang ketiga air putih

Air putih

Mitos : minum 8 gelas air putih baik bagi kulit anda.

Fakta : beberapa dokter banyak menyarankan minum sebanyak 10 gelas air putih setiap hari untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi sepenuhnya.

Ketika dalam kondisi terlalu kering kulit tidak hanya kehilangan vitamin-vitaminnya pentingnya dan menjadi lebih rentan terhadap unsure-unsur buruk tetapi juga mulai memproduksi lebih banyak minyak alami kulit untuk mengurangi dehidrasi kulit.

Kalau kalian sulit sulit untuk minum 8 gelas air dalam sehari ,cobalah untuk mulai meminumnya sejak pagi hari sebelum sarapan dan jika perlu bawalah botol air dimana pun kalian berada sepanjang hari.

Yang keempat tomat

Tomat

Mitos : tomat adalah tabir surya alami.

Fakta : tomat adalah buah yang memang kaya akan kandungan itamin A,C dan likopen (uatu antioksidan karoten yang dapat membantu melindungi kulit terhadap sinar matahari. Tapi mekipun tomat dikatakan tabir surya yang dapat diperoleh yang dapat diperoleh dari asupan ini ternyata hanya sekitar SPF-3 yang berarti tidak cukup jadi,anda masih memerlukan tabir surya yang sesungguhnya.

terimakasih😀

Baju Transparan Kate Middleton Rp921 Juta o.o

tau kate middleton kan?itu loh calon istri dari  Pangeran William .

baju transparan kate middleton ini,dilelang dan terjual dengan hargaRp921 juta.woowww fantastis

busana yang terdiri dari bra tanpa tali, bikini hitam dan gaun renda rajutan ini, pernah digunakan Kate pada acara amal ketika ia kuliah di St. Andrew’s University. Ia menggunakannya dalam acara peragaan busana yang dibuat untuk donasi, yang saat itu Pangeran William menjadi penonton.

Busana hitam tembus pandang dengan pita biru tersebut dibeli oleh pembeli tak dikenal pada Kamis, 17 Maret 2011 kemarin di London. Harga lelang, tidak termasuk premi pembeli 20 persen, awalnya diperkirakan £8000.

Sebenarnya gaun tersebut berfungsi sebagai rok. Tetapi Kate menjadikannya sebagai gaun mini dan memadukannya dengan lingerie hitam. Saat dipamerkan, diperlihatkan juga foto Kate saat mengenakannya, ia terlihat sangat seksi. Banyak orang berpendapat bahwa gaun ini memainkan peran dalam memicu romantisme pernikahan Pangeran Willam dan Kate yang akan diselenggarakan pada 29 April 2011 mendatang.

Cinta cenat cenut (CCC)

siapa sih yang gak kenal boyband satu ini ,personilnya cakep-cakep🙂

berkat ketenarannya merekaa di tawarin main di sinetron “cinta cenat cenut” @ trans tv yang tayang setiap jumat jam 19:30.

kalo diikutin alur ceritanya ini miri sama serial drama dari korea yang judulnya BBF”boys before flower”

tapi,meskipun begitu ada banyak juga perbedaannya dari jumlah personil kalo di BBf cowoknya cuman ada 4 kalo d cinta cenat cenut ada 7 orang banyak banget deh. -_-

sinopsis singkat cerita cenat cenut

Putri Indriani mendapat beasiswa untuk masuk ke SMU Harapan, sebuah sekolah favorit yang ada di Jakarta. Sayangnya di hari pertama ospek, Putri langsung mendapat masalah dengan anak-anak SMASH, seven man as seven heroes, yang beranggotakan Rafael, Morgan, Bisma, Rangga, Reza, Dicky dan Ilham. SMASH adalah boyband yang sedang naik daun saat itu sekaligus putra-putra dari keluarga terkaya nomor 5 di Indonesia yang tergabung dalam TORO grup.

Putri merasa tak terima mendapat hukuman dari anak-anak SMASH yang sok senioritas pada juniornya. Putri pun menentang Rafael Rusdiantoro, ketua dari SMASH yang sok berkuasa di sana. Rafael sendiri kesal pada Putri karena baru kali itu ada seorang junior yang berani padanya. Rafael ingin memberi pelajaran terhadap Putri. Namun anak-anak SMASH malah menantang Rafael untuk bisa memacari Putri sebelum malam inagurasi. Awalnya Rafael enggan. Namun karena Morgan menganggapnya pengecut, Rafael akhirnya menerima tantangan itu.

Apa Rafael berhasil menaklukkan hati Putri dalam waktu kurang dari 6 hari? Dan apakah Putri akan menerima cinta Rafael? Lalu, siapa salah satu dari personil SMASH yang ternyata juga menyukai Putri?

di serial ini mereka meranin pake nama masing-masing  gak tau juga kenapa biar lebih enak kalinya ngehapalin naskahnya😛

  • Rafael Tansebagai Rafael
  • Natasha Rizki sebagai Putri
  • Morgan Oeysebagai Morgan
  • Bisma Karismasebagai Bisma
  • Rangga Moelasebagai Rangga
  • Dicky Prasetyasebagai Dicky
  • Ilham Fauzisebagai Ilham
  • Reza Anugrah sebagai Reza

serial ini disukain para remaja apa lagi wanita,kalo aku sih suka liat bisma😀

sayang di CCC”cinta cenat cenut” bisma gak jadi pemeran utamanya, malah rafael sama morgan

tapi,biar gimana pun itu udh putusan dari hasil casting mereka kali😀

yah itu lah singkatnya menurut saya tentang serial CCC “cinta cenat cenut” mau tau kelanjutannya nonton lah CCC dirumah masing-masing😀

 

 


 

Bom dekat rumah presiden SBY

Bom yang meledak di Kota Wisata, Gunung Putri, Bogor merupakan bom yang sejenis dengan bom Utan Kayu.

hal tersebut diketahui setelah pihak Puslabpor Mabes Polri usai melakukan olah TKP di lokasi. “Jenis low explosive sama dengan yang di Utan Kayu,”

dalam paket tersebut terdapat tulisan Allah Akbar yang tertera di atas kardus mie instant. Kapolres menambahkan pihak kepolisian akan menyelidiki dan memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian.

Seperti diketahui, untuk kesekian kalinya ancaman bom terjadi pagi tadi. Kali ini, sebuah benda mencurigakan ditemukan di Perumahan Kota Wisata, Gunung Putri, Bogor. Lokasi tersebut cukup dekat dan masih satu kecamatan dengan kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas.

Tim Puslabor Mabes Polri juga telah melakukan olah TKP di lokasi meledaknya paket bom di Perumahan tersebut. Bom yang meledak sebelum dijinakkan tim Gegana tersebut diketahui juga menggunakan timer dan berisi bahan metal.

jaman sekarang para teroris kembali hadir dengan cara baru ternyata bukan lagi melalui bom bunuh diri melainkan bom di dalam buku tebal .

ingan kita harus selalu waspada kalo bisa di foto sja kurir pengantar barangnya !

Previous Older Entries