apakah anda suka keju?

Aneka bentuk dan citarasa keju memiliki kekhususaannya sendiri. Dan setiap keju biasanya menjadi campuran atau topping makanan yang berbeda.

apakah anda suka keju ?

keju ,hmm sebagian dari kita pasti suka tapi sebagian lagi gak.

buat yang suka keju kenali keju agar tak salah pilih :

kalau ke supermaket dan berniat beli keju ,kalian pasti menemukan aneka ragam keju beserta mereknya yang disusun rapi dan bejejer di tempatnya. Walaupun namanya sama, keju, semuanya memiliki peran yang berbeda saat disantap. Artinya, tidak semua menu memakai keju yang sama. Untuk alasan inilah, maka Anda harus tahu macam-macam keju dan apa manfaatnya.

Berdasarkan proses pembuatannya, ada keju segar dan keju padat. Keju segar tidak mengalami proses pemasakan dan pengepresan. Keju ini berwarna putih dan dimakan seperti layaknya mentega. Sedangkan keju padat sebaliknya. Dibuat setelah mengalamai proses pemasakan, pemanasan, pengepresan dan yang paling akhir adalah pematangan. Keju yang belum melewati proses pematangan yang sempurna biasanya disebut keju muda. Semakin lama disimpan, keju ini akan mengeras dan disebut sebagai keju tua. Umumnya keju tua ini kering, dikonsumsi dengan diiris atau dilelehkan.

Selain itu ada juga keju mozarella dan cheddar. Keju mozarella merupakan keju segar Italia yang dibuat dari susu kerbau, namun belakangan lebih banyak dibuat dari susu sapi. Warnanya kuning muda, empuk, lentur seperti karet. Keju ini jika dipanggang akan mulur seperti permen karet dan rasanya tidak terlalu asin. Ada yang dijual dalam bentuk serutan kasar dan potongan. Sebaiknya beli yang masih potongan, sehingga bisa diserut atau dipotong sesuai keperluan. Keju ini biasanya dipakai untuk topping pizza, lasagna, atau sandwich.

Keju cheddar mulanya berasal dari desa Cheddar, Sommerset, Inggris. Keju yang berwarna kekuningan ini rasanya gurih dengan aroma tak terlalu tajam. Selain dibuat secara tradisional, keju cheddar mulai dibuat dalam pabrik. Keju jenis ini disebut dengan processed cheddar cheese. Jenis ini banyak dijual di pasaran dengan harga tak terlalu mahal. Ada yang berupa potongan, juga lembaran. Pilih sesuai dengan aroma yang diinginkan, sebab bermacam-macam. Setelah dipakai, bungkus sisanya dengan plastik dan taruh di lemari es agar tidak menjadi keras dan berubah warna.

sumber :news-msn//lifestyle.

2 Komentar (+add yours?)

  1. vinkameliari
    Mar 25, 2011 @ 14:23:09

    ada jeniis -jenis keju gag ??

  2. dhita04
    Mar 25, 2011 @ 14:38:45

    ada keju proses,keju segar,Pasta filata,Keju krim asam,Keju vegetarian
    itu aja vivin jenis kejunya😀
    kalo merek banyak bgt😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: