Mitos dan Fakta Makanan Bagi Kulit

Semua dari kita pasti ingin punya kuit yang baik kan, entah itu cewek atau cowok . Kebanyakan sih cewek yang selalu jaga kulitnya biar tetap putih bersih ,sehat dan bernutrisi.

Tau gak ada beberapa mitos & fakta untuk kesehatan kulit kita terutama lewat makanan yang kita konsumsi .bila makanan yang kita konsumsi itu tepat ,kulit akan sehat bila tidak maka akan berakibat buruk tuh bagi kulit. Percaya gak sampai sekarang nih mitos seputar makanan yangbermanfaat masih di percaya sampai saai ini lohhh😀

Penasaran apa aja mitos dan makanannya???

cekidot😀

Yang pertama makanan berlemak

Makanan berlemak

Mitos : makanan berlemak tidak baik bagi kulit karena dapat menimbulkan ganggun pada kulit.

Fakta : ini hanya berlaku untuk lemak jenuh aja bukan untuk semua jenis lemak. Kalo kita kebanyakan makan lemak jenuh yang biasanya biaas ditemukan pada makanan olahan dan junk food dapat menyebabkan peningkatan produksi sebum dan juga menyebabkan timbulnya jerawat.

Lemak tak jenuh yang terkadung dalam minyak zaitun dan asam lemak omega-3 yang biasa ada dalam ikan ,walnut dan alpukat justru baik untuk kulit dan membantu penyerapan nutrisi penting kaya vitamin A,D,E dan K

Yang kedua Cokelat

Cokelat

Mitos : konsumsi cokelat belebihan bias menyebabkan jerawatan .

Fakta : ini hanya setengah benar .kesalahan sebenarnya belum tentu pada coklatnya tapi bias jadi pada gula dan lemak jenuh yang terkandung pada kebanyakan produk cokelat batangan yang lezat itu.

Bahkan ,cokelat dalam bentuknya yang paling gelap danmurni sekalipun memiliki sifat antioksidan yang sebenarnya cukup baik bagi tubuh kita.

Kadar gula dan lemak jenuh pada cokelat batang permen serta makanan manis lainnya (bukan cokelatnya ya ) itulah yang berdampak buruk.

Sebab,itu tidak hanya meningkatkan produksi sebum yang menyebabkan jerawat tapi juga mengurangi kadar kolagen dan elastin kulit dan menyebabkan kulit berbintik-bintik dan mengeriput.

Yang ketiga air putih

Air putih

Mitos : minum 8 gelas air putih baik bagi kulit anda.

Fakta : beberapa dokter banyak menyarankan minum sebanyak 10 gelas air putih setiap hari untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi sepenuhnya.

Ketika dalam kondisi terlalu kering kulit tidak hanya kehilangan vitamin-vitaminnya pentingnya dan menjadi lebih rentan terhadap unsure-unsur buruk tetapi juga mulai memproduksi lebih banyak minyak alami kulit untuk mengurangi dehidrasi kulit.

Kalau kalian sulit sulit untuk minum 8 gelas air dalam sehari ,cobalah untuk mulai meminumnya sejak pagi hari sebelum sarapan dan jika perlu bawalah botol air dimana pun kalian berada sepanjang hari.

Yang keempat tomat

Tomat

Mitos : tomat adalah tabir surya alami.

Fakta : tomat adalah buah yang memang kaya akan kandungan itamin A,C dan likopen (uatu antioksidan karoten yang dapat membantu melindungi kulit terhadap sinar matahari. Tapi mekipun tomat dikatakan tabir surya yang dapat diperoleh yang dapat diperoleh dari asupan ini ternyata hanya sekitar SPF-3 yang berarti tidak cukup jadi,anda masih memerlukan tabir surya yang sesungguhnya.

terimakasih😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: